Selamat Datang di Blog Cah Fisika! Di sini teman-teman bisa belajar Fisika dan memperoleh info yang menarik seputar Fisika. Tersedia artikel ilmiah yang menarik, Tokoh-tokoh Fisika, Download e-book dan materi Fisika GRATIS, dan juga ilmu-ilmu serta tips lain yang teman-teman butuhkan buat studi. Akhir kata, ayo belajar Fisika!

Monday 24 November 2014

Pemesanan File Buku Fisika Tingkat Universitas

Setelah lama saya tidak aktif menulis di blog, akhir bulan November ini saya memutuskan untuk membuka dan berbagi lagi melalui blog saya. Membaca komentar-komentar yang ada, saya terkesan dengan antusiasme teman-teman dalam belajar fisika dan mengunduh e-book yang ada di blog saya. Saya melihat beberapa teman kesulitan untuk mendownload e-book yang saya upload, mungkin karena uploader yang saya gunakan juga kurang baik. Berhubung saya sudah lama tidak membuka blog, saya pun lupa dengan username+password dari uploader Ziddu saya, hehe :p, ditambah lagi, karena e-book saya sangat banyak yang belum saya upload, saya akhirnya memutuskan untuk membagikan file ebook fisika dan lain-lain secara langsung. Saya menawarkan kepada teman-teman pengiriman file melalui e-mail dengan harga tertentu. Harga file saya berikan semurah mungkin untuk menutup biaya mengelola blog ini (total file yang saya punya buat fisika sekitar 22,3 GB, hasil dari rajin download kurang-lebih selama 4 tahun), selain itu saya upayakan masih dapat dijangkau oleh kantong mahasiswa, hehe. Berikut ini adalah daftar jenis e-book yang saya miliki:


  1. Artificial Intelligence (AI), yang ini gratis karena saya hanya punya sedikit.
  2. Astronomi, Astrofisika, dan, Kosmologi, favorit saya :), di dalamnya termasuk teori Relativitas Khusus dan Umum. Rp 5.000,-
  3. Biofisika dan Fisika Medis Rp 5.000,-
  4. Mekanika Klasik, di dalamnya terdapat berbagai macam topik, mekanika Newton, Lagrange, Hamilton, mekanika fluida, mekanika teknik (engineering mechanics), Rp 5.000,-. Saya juga punya video kuliah yang diberikan oleh Prof. Walter Lewin di MIT, sebenarnya bisa diunduh langsung dari  website MIT OCW, namun harus mengunduh satu per satu. Jika teman-teman berminat, maka saya bisa bagikan dengan biaya Rp 10.000,- (ada 12 video, ukuran total 1,23 GB).
  5. Fisika Komputasi, bidang favorit saya juga :p, Rp 5.000
  6. Elektrodinamika, di dalamnya mencakup kelistrikan dan kemagnetan, teori medan elektromagnetik, Rp 5.000,-. Saya juga memiliki video Prof. Walter Lewin dari MIT OCW (2 GB lebih), jika teman-teman berminat bisa dibagikan dengan biaya Rp 10.000,-. Ada juga video tutor dari dosen saya, Hery Purwanto dengan topik kelistrikan (ga sampe 150 MB), Rp 5000,-.
  7. Fisika Dasar, termasuk dengan buku yang sudah pasti dikenal oleh mahasiswa fisika, yaitu karangan R.A. Serway (edisi 6, 7, dan, 8 ada, bisa dipilih atau diambil semua, biaya sama). Rp 10.000,-
  8. Geofisika dan geodinamika, umumnya topik favorit mahasiswa fisika (saya justru ga tertarik sih, hehe). Rp 5.000,-
  9. Fisika Instrumentasi, di dalamnya mencakup elektronika dasar, elektronika digital, dan elektronika industri, Rp 5.000,-
  10. Fisika Material, topik umum juga yang populer, seperti sel surya, polimer, nanoteknologi, Rp 5.000,-
  11. Fisika Matematika, favorit saya juga, hehe. Rp 5.000,-. Termasuk di dalamnya buku favorit belajar fisika matematika karangan Mary L. Boas.
  12. Fisika Modern, termasuk makalah-makalah terjemahan (ke bahasa inggris) dari fisikawan A. Einstein yang memperkenalkan teori relativitasnya, Arthur H Compton mengenai efek Compton, de Broglie mengenai dualisme gelombang partikel, Schrodinger mengenai persamaan gelombangnya, dan Planck mengenai kuantisasi radiasi elektromagnetik yang menjadi cikal bakal dari fisika kuantum. Bagian ini gratis.
  13. Fisika Atomik, Molekuler, dan Optis, saya sertakan juga buku Kimia dasar, kimia organik, kimia komputasi, serta beberapa buku mengenai spektroskopi. Rp 5.000,-
  14. Fisika Nuklir, merupakan topik favorit saya juga. Sekedar info, topik ini yang membuat saya pertama kali jatuh cinta pada fisika :). Di dalamnya terdapat beberapa subtopik, yaitu Fisika nuklir teoritis dan Fisika Nuklir Eksperimental / Terapan (Fisika Akselerator, Fisika Detektor, Fisika Reaktor, Fisika Fusi Nuklir, dan Fisika Radiasi). Rp 5.000,-
  15. Optika, mencakup konsep dasar dan terapannya, seperti optoelektronika, optika serat (fiber optics),  Laser, Fotonika, pandu gelombang (waveguide). Cukup banyak yang saya punya mengenai optika. Rp 5.000,-
  16. Fisika Lingkungan dan Fisika Energi Terbarukan, topik ini menarik karena mudah dijadikan sebagai tema bisnis. Rp 5.000,-
  17. Fisika Kuantum, topik yang jadi pilihan skripsi saya, mencakup mekanika kuantum dan teori medan kuantum / mekanika kuantum relativistik. Rp 5.000,-
  18. Fisika Zat Padat, termasuk fisika zat mampat (condensed matter), Rp 5.000,- karena tidak terlalu banyak yang saya miliki. Topik ini biasanya juga dibahas dalam buku fisika material.
  19. Fisika Partikel Elementer, teori dan eksperimental, tujuan saya jika lanjut S2 nanti, Rp 5.000,-
  20. Termodinamika Klasik dan Fisika Statistik, Rp 5.000,-
  21. Getaran dan Gelombang, di dalamnya termasuk dengan buku terkait Fisika Akustik, Rp 5.000,-
Pemesanan keseluruhan topik Rp 125.000,-

Masih ada banyak buku-buku elektronik lain yang saya miliki, baik yang terkait dengan sains dan teknologi maupun yang tidak, misalnya bisnis, psikologi, keahlian praktis, dan lain-lain (kebetulan saya memang punya minat yang luas di berbagai bidang hehe). Apabila teman-teman berminat untuk memesan e-book saya, silahkan mengklik link berikut: Cara Memesan Ebook Fisika Tingkat Universitas. terkait langkah-langkah pemesanan. Terima kasih :)

No comments:

Post a Comment

Temen-temen, silahkan tinggalkan komentar kamu apa aja(No SARA!)..
Aku tunggu ya, buat yang pertama kali berkunjung, jangan lupa ikuti blog ini atau klik tombol like di facebook Blog Cah Fisika..
Terimakasih..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...