Selamat Datang di Blog Cah Fisika! Di sini teman-teman bisa belajar Fisika dan memperoleh info yang menarik seputar Fisika. Tersedia artikel ilmiah yang menarik, Tokoh-tokoh Fisika, Download e-book dan materi Fisika GRATIS, dan juga ilmu-ilmu serta tips lain yang teman-teman butuhkan buat studi. Akhir kata, ayo belajar Fisika!

Tuesday 17 March 2015

Download E-book Mekanika Klasik GRATIS 2

Setelah sebelumnya saya memposting beberapa e-book tentang mekanika klasik, kali ini saya akan unggah beberapa e-book lagi dengan topik yang sama. Bagi teman-teman yang ingin berkunjung di post saya sebelumnya, silahkan klik disini. Selamat mendownload :)



Classical Mechanics - Point Particles and Relativity oleh Walter Greiner
Merupakan buku mekanika klasik bagian pertama yang ditulis oleh Walter Greiner. Buku ini membahas topik-topik mekanika vektorial, yaitu mekanika yang berdasarkan tiga hukum Newton beserta konsekuensinya. Pada bagian awal buku (dan beberapa bab di antaranya) diberi pengantar berupa metode matematik yang sangat berguna untuk mempelajari mekanika Newton pada bab-bab berikutnya. Pada bagian terakhir, Greiner membahas topik mengenai teori relativitas khusus termasuk formulasi kovariannya. Perlu diketahui, sebagian fisikawan menganggap bahwa teori relativitas yang dikemukakan oleh Albert Einstein digolongkan dalam mekanika klasik.


Classical Mechanics - System of Particles and Hamiltonian Dynamics
Buku bagian kedua mengenai mekanika klasik yang ditulis oleh Greiner. Dalam buku ini dibahas mekanika untuk sistem banyak partikel (terutama benda tegar) dan mekanika analitik yang biasanya disebut juga mekanika Lagrange ataupun mekanika Hamilton. Sekedar informasi, untuk mempelajari kedua buku mekanika klasik karangan Greiner, diperlukan pengetahuan dan penguasaan matematika yang memadai, setidaknya topik-topik matematika yang disampaikan Greiner dalam buku ini. Sebab, menurur saya Greiner lebih menekankan aspek matematis dalam buku ini (terutama buku pertama) daripada aspek fisisnya. Saya menyarankan menggunakan buku lain sebagai sumber utama (yang memuat aspek fisis dari mekanika) dan buku ini sebagai suplemen saja. Namun, apabila teman-teman ada yang berniat menjadi fisikawan teori, saya rasa buku ini wajib untuk dipelajari.


Sekian dulu post dari saya, terimakasih :)

No comments:

Post a Comment

Temen-temen, silahkan tinggalkan komentar kamu apa aja(No SARA!)..
Aku tunggu ya, buat yang pertama kali berkunjung, jangan lupa ikuti blog ini atau klik tombol like di facebook Blog Cah Fisika..
Terimakasih..

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...